Jenis Investasi Jangka Panjang yang Berpotensi Menguntungkan

Dalam dunia investasi, kita akan sering mendengar dua istilah, yaitu investasi jangka pendek danĀ  investasi jangka panjang. Sebagian besar masyarakat lebih memilih investasi jangka pendek. Sementara berbagai jenis investasi jangka panjang ini masih banyak diragukan oleh beberapa orang yang belum mengetahui manfaatnya. Investasi jangka panjang adalah kegiatan menanam aset dengan jangka waktu yang lebih lama.

Biasanya di atas 1 tahun baru bisa memperoleh keuntungan yang besar. Seperti contoh yang paling menguntungkan adalah emas, properti, obligasi, reksa dana, dan saham. Namun masing-masing jenis investasi memiliki kelebihan dan risiko yang berbeda. Sehingga, sebaiknya kalian memilih jenis investasi yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Beberapa Jenis Investasi Jangka Panjang
Sebagai seorang investor, kalian harus berhati-hati dalam memilih jenis investasi berjangka panjang. Karena setiap investasi pasti memiliki risiko di dalamnya. Berikut jenis investasi berjangka panjang yang perlu kalian ketahui:

Emas
Sudah menjadi rahasia umum jika emas termasuk salah satu contoh investasi berjangka panjang yang sangat menguntungkan. Hal ini karena emas memiliki harga atau nilai yang selalu naik setiap tahunnya. Proses pengurusan dan kepemilikannya pun sangat mudah. Kalian hanya perlu membeli emas di toko pilihan, selanjutnya bisa menyimpannya dengan baik di rumah.

Asuransi
Asuransi bisa menjadi pilihan investasi berjangka panjang untuk mengurangi risiko atau kerusakan suatu benda. Dalam produk asuransi kalian bisa mendapatkan dua hal sekaligus berupa proteksi dan keuntungan. Selain itu, juga terdapat banyak produk asuransi yang menawarkan prosedur dan sistem pembayaran yang mudah.

Properti
Terdapat banyak keuntungan jika kalian melakukan investasi berjangka panjang dalam bentuk properti (tanah dan bangunan). Pasalnya, harga tanah bisa mengalami kenaikan harga mencapai 15%-20%. Terlebih jika kalian pandai melihat peluang lokasi tanah, kenaikan harga bisa mencapai berkali-kali lipat. Meskipun membutuhkan modal yang cukup besar, namun keuntungan yang didapat juga cukup besar.

Reksa Dana
Pada dasarnya, reksa dana merupakan surat-surat berharga yang bisa menjadi bukti aset atau klaim. Terdapat beberapa jenis reksa dana yang bisa kalian pilih. Seperti reksa dana pasar uang, campuran, pendapatan tetap, dan saham. Tentunya saja masing-masing jenis memiliki risiko yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Bagi kalian yang memiliki dana cukup besar, reksa dana merupakan jenis investasi jangka panjang yang tepat.
Keyword : Jenis Investasi Jangka Panjang